Wednesday, April 17, 2024

Sportcorner.id - Sebanyak 50 mobil listrik Wuling Air ev bekas kendaraan operasional para gelaran KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, sold out.

Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan, seluruh unit Air ev tersebut ludes terjual pada ajang pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 yang berlangsung 17-21 Mei 2023 di Jakarta.

"Saat ada PEVS itu kita memang pasarkan dan itu disambut baik oleh konsumen. Seluruh unit Air ev yang KTT ASEAN sudah ludes terjual di pameran kemarin," kata Dian di Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/5/2023).

Meski telah digunakan selama gelaran KTT ASEAN, kendaraan tersebut terhitung masih baru.

Jarak yang sudah ditempuh oleh 50 Wuling Air ev itu tidak lebih dari 1.000 kilometer. Sebagian besar mobil itu bahkan memiliki jarak tempuh di bawah 500 kilometer.

Mobil listrik Wuling Air ev menjadi kendaraan resmi pada KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo. Sebanyak 50 unit dihadirkan untuk mendukung mobilitas para delegasi yang hadir pada ajang tersebut.

Presiden Direktur Wuling Motors Shi Guoyong mengaku bangga dapat mendukung Indonesia dalam peranan pentingnya di kancah internasional KTT ASEAN 2023.

Guoyong menilai dukungan berupa 50 unit Air ev akan menghadirkan layanan mobilitas bebas emisi dan ramah lingkungan kepada seluruh delegasi yang hadir.

"Langkah ini juga merupakan wujud nyata kami untuk berkontribusi dalam menciptakan udara yang lebih bersih di masa depan sesuai dengan semangat kami yang tercantum di setiap unit Air ev untuk KTT ASEAN 2023 yakni ‘Shaping Clean Tomorrow’,” sebut Guoyong.



Artikel terkait