Thursday, April 18, 2024

www.SportCorner.id Hingga saat ini Kecelakaan lalu lintas masih menjadi permasalahan global yang mendesak untuk ditanggulangi. Menurut laporan Organisasi Kesehatan Dunia, WHO (World Health Organization): Global Status Report on Road Safety, lebih dari 1,25 juta korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di seluruh dunia setiap tahunnya, dan 50 juta orang luka berat.

Di Indonesia, kecelakaan lalu lintas merupakan penyebab kematian ketiga tertinggi setelah HIV/AIDS dan TBC. Selama empat tahun berturut-turut (2020-2023), angka kecelakaan lalu lintas terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Angka kecelakaan didominasi oleh sepeda motor.

Untuk mengantisipasi potensi kecelakaan sepeda motor yang semakin memprihatinkan, ASEAN NCAP menggelar edukasi dan pelatihan peningkatan keselamatan pengendara sepeda motor bertajuk International Training Safety Riding di Grand Mall, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (3/12). Kegiatan ini melibatkan sekitar 100 pengendara motor yang tergabung dalam komunitas motor dan pengemudi ojek online.

KNKT 1.jpg