Thursday, April 18, 2024

www.SportCorner.id Usai digelar di Parkiran Sarinah Thamrin pada 2014, lalu mengisi ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, menjadi bagian acara Drag Race VW di Landasan Pacu Rumpin 2021, Volkswagen Beetle Club (VBC) kembali menggelar ajang Beetle Battle untuk yang keempat kalinya. Lokasi yang dipilih kali ini adalah Senayan Park, Jakarta Selatan, Minggu (17/12).

Beetle Battle menjadi gelaran ikonik VBC yang menjadi ajang kebanggaan dari para penggemar VW Beetle (Kodok) tahun lawas untuk bisa menampilkan koleksi mereka di hadapan publik dan penggemar VW klasik. Beetle Battle 2023 didukung MetalGO dan menggandeng Jakarta Auto Classic Meet Up (JACMU) dan Komisariat Syndicate.

B2.jpg

Beetle Battle mengkhususkan pada kompetisi atau kontestasi yang sifatnya eksklusif untuk saling adu performa VW Beetle. Dalam penyelenggaraan ajang Beetle Battle pertama hingga yang ketiga, dikemas dengan tema secara umum. Namun Beetle Battle 2023 ini dikemas berbeda.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Beetle Battle IV Fajar Adi, gelaran tahun ini dibuat lebih ‘berwarna’. “Selain itu, detail acara Beetle Battle kali ini juga lebih dikonsep, sehingga pengunjung bisa lebih enjoy menikmatinya,” jelas Fajar di Senayan, Minggu (17/12).