Wednesday, April 24, 2024

 

Sportcorner.id - Presiden Jokowi akhirnya meninjau jalanan rusak di Lampung, Jumat (5/5/2023). Dalam kegiatan itu Jokowi menggunakan mobil kepresidenan Mercedes-Benz S600 Guard berpelat Indonesia 1.

Saat melintasi jalanan rusak di kawasan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Jokowi duduk di kursi belakang. Bahkan, untuk memaksimalkan pandangannya, dia membuka kaca jendela mobil.

Jalanan yang dilintasi Jokowi tak mulus seperti biasanya. Jokowi harus melewati ruas jalan yang tak diaspal dan berlubang.

Kendaraan yang ditumpangi Jokowi terlihat sangat hati-hati saat melintasi jalanan. Bahkan, mobil itu harus zig-zag sat set sat set berbelok ke kiri dan kanan demi menghindari lubang.

Mobil kepresidenan Jokowi memang kendaraan yang tak biasa. Mobil tersebut didesain untuk penggunaan khusus dengan perlindungan super. Namun, peruntukannya bukan untuk jalanan 'off-road'.

Tak heran kalau mobil tersebut kewalahan saat harus melewati jalan rusak di Lampung.

Mercedes-Benz S600 Guard yang digunakan Jokowi untuk melibas jalanan Lampung merupakan mobil kepresidenan terdahulu. Kendaraan berkelir hitam itu sempat dipakai untuk menjemput sejumlah kepala negara di KTT G20 Bali, tahun lalu.

Mercedes-Benz S600 Guard cukup mumpuni untuk menjadi kendaraan Presiden. Mobil tersebut dibekali mesin biturbo 12 silinder bertenaga 517 daya kuda. Performa itu membuat sedan mewah tersebut mampu melarikan diri dari situasi berbahaya dengan kecepatan yang menakjubkan.