Saturday, April 20, 2024

www.SportCorner.id - Roberto De Zerbi saat ini jadi pelatih yang dirumorkan akan menjadi bos baru Barcelona dan Liverpool namun performa tim asuhannya sendiri begitu memprihatinkan.

Sempat dianggap sebagai kudah hitam Premier League, Brighton & Hove Albion justru kini dilanda krisis kemenangan.

Usai memenangi lima dari enam pekan pembuka 2023/2024, Brighton dihujani pujian dan De Zerbi juga dianggap sebagai calon manajer terbaik masa depan di usianya yang baru 44 tahun.

Hanya saja kemudian seiring berjalannya waktu The Seaguls pun jatuh. Khusus di Premier League, hanya ada tiga kemenangan saja yang diraih mereka dari 16 pekan terakhir.

Terbaru, Brighton dibantai tim promosi Luton Lown 4-0 pada Rabu (31/1/2024) dini hari tadi. Hanya saja manajemen masih sangat puas dengan kinerja De Zerbi mengingat posisi 10 besar Premier League masih aman begitu juga dengan partisipasi di Piala FA dan Liga Europa.

Baca juga: Statistik Laga Nottingham Forest vs Arsenal, Jesus & Saka Antar 3 Poin

Terlepas dari hasil yang kurang optimal di liga, namun nyatanya Barcelona dan Liverpool yang dipastikan harus mencari pelatih baru tetap melihat sang pria Italia sebagai target potensial.

Menurut laporan Fabrizio Romano, Liverpool secara internal sudah mendiskusikan soal potensi masuknya Roberto Zerbi musim depan sebagai ganti Jurgen Klopp.