Thursday, February 22, 2024

www.SportCorner.id - Meski Ducati adalah pabrikan penggalak terdepan teknologi aero fairing di MotoGP namun Marc Marquez tidak ragu menyuarakan opini negatifnya.

Pembalap baru Gresini Racing tersebut merasa jika terobosan tersebut sudah membuat desain motor jadi tidak berkenan di hatinya dan malah jadi mirip mobil Formula 1.

Dalam beberapa tahun terakhir teknologi aerodinamika di MotoGP memang berkembang dengan pesat. Meski menuai pro dan kontra namun penggunaan winglet dan aero faring diyakini membuat balapan jadi lebih menarik.

Marquez adalah salah satu yang tidak begitu menyukainya karena estetika motor jadi berkurang. Meski demikian sang rider 30 tahun asal Spanyol tidak punya pilihan selain beradaptasi dengan zaman.

"Ketika saya lihat foto-foto motor dengan aero-nya, saya rasa jadi terlihat seperti F1," beber Marquez seperti yang dilansir dari Crash.

Baca juga: Jadwal dan Live Streaming Tes Pramusim MotoGP Sepang, 6-8 Februari

"Menurut saya tampilannya jadi jelek dan regulasi yang membuatnya jadi seperti itu. Dari waktu ke waktu kita melihat semakin banyak aerodinamika yang diterapkan dan saya tidak suka itu,"

"Tapi yang bisa dilakukan saya hanya menyesuakikan diri. Saya tidak sabar untuk menjajal motor di lintasan yang sempat membuat saya kesulitan," tambahnya lagi.