Sunday, March 03, 2024

www.SportCorner.id - Anda ingin ikut hype Super Bowl namun belum familiar dengan aturan NFL dan american football dan ingin tahu bagaimana perhitungan skornya? Mudah saja.

Meski terkadang sulit untuk langsung memahami bagaimana sebuah olahraga yang baru kita kenal dimainkan, sebenarnya aturan serta perhitungan skor american footbal tidaklah terlalu rumit.

Tujuan dari permainan adalah dua tim yang saling berlawanan membawa bola, yang berbentuk oval, menuju end zone lawan dengan cara dibawa berlari atau dilempar ke arah rekan untuk ditangkap.

Dalam satu pertandingan terdapat dua kelompok dengan tugas berbeda yakni tim penyerang (offense team) dan tim bertahan (defense team). Setiap regu punya jumlah personel yang sama yakni 11 sehingga laga dimainkan dengan total 22 pemain dalam satu lapangan.

Seperti namanya, tim penyerang bertugas mencetak poin sementara tim bertahan memiliki tanggung jawab untuk menghalangi tim penyerang meraih tujuan mereka.

Baca juga: Termasuk Taylor Swift, Ini WAGs yang Bakal Hadir di Super Bowl 2024

Tim yang sedang menyerang punya empat kesempatan untuk melewati garis yang berjarak 10 yards dan jumlah kesempatan itu akan di-“reset” ketika offense team berhasil melewati 10 yards. Itu terus bergulir hingga mereka berhasil mencapai end zone tim lawan.