Thursday, February 22, 2024

www.SportCorner.id - Penggawa timnas Indonesia, Sandy Walsh, menyatakan lagi niatnya untuk bermain di Liga 1 pada masa yang akan datang.

Meski kini masih semangat mengejar dan mempertahankan karier di Eropa, baginya Liga 1 tetap opsi yang ideal untuk digeluti sebelum pensiun nanti.

Saat ini Walsh masih merumput di Belgia, negara kelahirannya, dengan memperkuat KV Mechelen di kasta teratas. Kontraknya masih berlaku sampai Juni 2025 sejak bergabung pada medio 2020 silam.

Sebelumnya bek kanan 28 tahun itu juga sempat bermain untuk KRC Genk dan Zulte Waregem. Keduanya juga kesebelasan divisi tertinggi negeri coklat.

Dalam kanal YouTube pribadinya, Walsh yang memiliki darah Belanda dan Indonesia mengaku belum punya keinginan dalam waktu dekat untuk pindah ke Liga 1.

Baca juga: Liga Champions: Antar Pemain Lawan Leipzig, Bus Real Madrid Kecelakaan

Untuk rencana jangka panjang, hasrat menjajal kompetisi tanah air memang ada namun untuk sekarang fokusnya hanya di Eropa.

Lagipula Walsh ingin tetap menjadi pemain timnas Indonesia dan kembali ikut ke Piala Asia 2027. Tentunya kans menjadi penggawa Tim Garuda lebih besar jika tampil di luar negeri.

"Saya mau bermain Liga 1 kapan-kapan saat saya sudah sedikit lebih tua, dan ya, menurut saya keadaan saat ini semakin baik setiap tahun setiap musim. Saya membuka pintu untuk Liga 1 suatu hari nanti," beber Sandy Walsh.