Saturday, April 20, 2024

www.SportCorner.id - JungKwanJang Red Sparks menjadi tim voli profesional pertama yang meraih Silver Button dari YouTube.

Channel YouTube Red Sparks menjadi yang pertama meraih penghargaan Silver Button sepanjang sejarah tim voli profesional Korea.

Penghargaan Silver Button diberikan kepada channel YouTube yang sudah menyentuh angka 100 ribu subscriber atau lebih.

Pada Oktober 2023, jumlah subscribers YouTube Red Sparks sekitar 60 ribu saja. Angka itu bertambah menjadi 100 ribu lebih pada Desember di tahun yang sama.

[Baca Juga: Update Top Skor Liga Voli Korea Selatan usai Megawati Cetak 21 Poin]

Kenaikan siginifikan jumlah subscribers tak lepas dari kehadiran Megawati Hangestri yang bergabung dengan Red Sparks pada Oktober lalu.

Per Februari 2024, jumlah subscribers YouTube Red Sparks sudah mencapai lebih dari 152 ribu atau empat kali lipat lebih tinggi dari rata-rata jumlah sunscribers tim voli profesional putri yang berjumlah 36.300.

Jumlah itu juga 13 kali lipat dibandingkan rata-rata jumlah subscribers tim voli profesional putri yang berjumlah 114 ribu.

Rahasia di balik pertumbuhan subscribers YouTube Red Sparks yang siginifikan jelas kehadiran Megawati dan juga rekan setimnya, Giovanna Milana.

Red Sparks mendatangkan dua pemain asing tersebut selain untuk memperkuat tim, tapi juga upaya klub untuk memperluas kontak dengan penggemar dan memperkuat komunikasi.