Saturday, April 20, 2024

www.SportCorner.id - Al Nassr memastikan lolos dari 16 besar Liga Champions Asia 2023/2024 usai menumbangkan Al Fayha 2-0 di leg kedua pada Kamis (22/2/2024) dini hari WIB.

Gol-gol dari Otavio dan Cristiano Ronaldo di masing-masing babak memastikan Knights of Najd menyingkirkan rival sesama klub Arab Saudi tersebut dengan agregat tiga gol tanpa balas.

Bermain di hadapan pendukung sendiri yang memenuhi tribun Al Awwal Stadium, Al Nassr tampil begitu dominan.

Al Fayha yang masih bertumpu pada serangan balik ditekannya dengan 73% penguasaan bola sehingga sampai-sampai kubu tamu cuma bisa melepas satu tembakan sepanjang 90 menit lebih plus injury time.

Gol pertama Al Nassr diciptakan oleh Otavio pada menit ke-17 lewat skema yang apik. Ronaldo terlibat dengan menarik setidaknya tiga pemain lawan yang melakukan marking padanya di sekitar area kotak penalti.

Baca juga: Link Live Streaming Porto vs Arsenal, Pukul 03.00 WIB

Perhatian pada CR7 membuat Otavio leluasa menusuk masuk sebelum menanduk umpan Abdullah Al Khaibari menembus gawang kawalan Vladimir Stojkovic. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Sebenarnya Ronaldo juga mencetak gol di masa tambahan waktu namun oleh wasit ia dinilai sudah offside saat menerima operan terobosan Marcelo Brozovic kendati prosesnnya mengecoh Stojkovic begitu elegan.