Wednesday, April 17, 2024

www.SportCorner.id - KV Mechelen sukses curi kemenangan dramatis nan berharga di markas Cercle Brugge di lanjutan Belgian Pro League 2023/2024, Sabtu (2/3/2024) malam WIB.

Tanpa banyak melibatkan Sandy Walsh yang duduk di bangku cadangan sampai menit ketujuh injury time babak kedua, De Kakkers unggul 2-3 di Jan Breydel Stadium meski sempat tertinggal dua kali.

Dalam dua laga terakhir menit bermain Walsh jadi sangat sedikit di Liga Belgia. Sebelumnya bek kanan timnas Indonesia itu tidak dimainkan saat Mechelen membantai juru kunci Kortrijk 3-0 pekan lalu dan hanya duduk di bench.

Namun tiga poin ini tetaplah berharga. Untuk kali pertama Mechelen bisa menang melawan Cercle di ajang liga sejak 2021 dan kini dengan nilai 42, zona playoff alias enam besar hany berjarak satu angka saja saat musim reguler menyisakan dua pertandingan.

Babak pertama duel Cercle vs Mechelen berlangsung sangat seru. Ada empat gol tercipa di 45 menit pembuka dimana winger 20 tahun asal Ekuador, Alan Minda, yang memang tengah on fire belakangan ini di Belgian Pro League jadi pemecah kebuntukan di menit ke-21 untuk tuan rumah.