Wednesday, April 17, 2024

www.SportCorner.id - Persib Bandung sukses menggulung RANS Nusantara dengan skor 4-0 di pekan 27 Liga 1 2023/2024 pada Minggu (3/3/2024) malam WIB.

Gol-gol kemenangan Maung Bandung di Stadion Sultan Agung dicetak oleh trio pemain depan asing mereka yakni Ciro Alves, David Da Silva, dan Stefano Beltrame, plus Edo Ferbiansyah.

RANS sebenarnya menguasai lebih banyak ball possesion dengan 51% dan akurasi umpan mereka pun sangat baik berkat ketepatan di atas 80% namun sayangnya The Phoenix hanya melepas dua tembakan tepat sasaran selama 90 menit lebih.

Sebaliknya Persib cukup efektif dalam pemanfaatan peluang. Lesakan-lesakan mereka dicetak dari lima percobaan on target saja.

Di menit kesepuluh Persib sudah membuka keunggulan lewat aksi Ciro Alves memanfaatkan assist dari Ryan Kurnia. Ini adalah gol ke-13 sang winger Brasil di Liga 1 musim ini.

Baca juga: Statistik Persebaya vs PSS: Bajul Ijo Bungkam Super Elang Jawa

Skor 0-1 kemudian bertahan sampai jeda pergantian babak. Pada paruh kedua, RANS semakin terpuruk dan Persib kian dalam menginjak pedal gas.

Gol kedua Si Biru dapatkan di menit ke-56 dari titik putih usai pelanggaran kiper Try Goentara di kotak terlatang. Da Silva yang maju sebagai algojo tidak kesulitan untuk mengecoh sang stopper untuk mengemas gol ke-17 di 2023/2024.