Thursday, April 18, 2024

www.SportCorner.id - Mantan pembalap MotoGP, Marco Melandri, mengklaim bahwa Brad Binder saat ini adalah rival yang paling harus Francesco Bagnaia waspadai di 2024.

Meski rider Ducati lain seperti pesaing utamanya musim lalu, Jorge Martin, serta Marc Marquez yang mulai menemukan kepercayaan dirinya lagi juga berbahaya namun Melandri yakin jika Binder adalah ancaman besar bagi takhta sang juara bertahan.

Selain karena KTM yang semakin sempurna dalam mengembangkan motor, Melandri memberi kredit pada style riding Binder sendiri.

Satu hal yang membuat juara dunia Moto3 itu tidak terlalu diperhitungkan karena memang sosoknya yang underrated.

"Binder sedikit sulit untuk ditebak," beber Melandri saat bicara untuk Motosan. "Tidak banyak pula yang membahas sosoknya,".

Baca juga: Resmi! Wonderkid Fermin Aldeguer Gabung Ducati di MotoGP 2025

"Mungkin Binder sendiri tidak terlalu memperlihatkannya, tetapi dia sangatlah kuat." tambah sosok yang dulu sempat memperkuat lima pabrikan berbeda di MotoGP 2003-2015 itu.

"Dia jarang membuat blunder dan dia sangat agresif. KTM dan Binder punya banyak peningkatan musim ini. Rival utama Bagnaia itu Binder. Saya melihat peluangnya lebih besar dari Martin," pungkasnya kemudian.