Thursday, April 18, 2024

www.SportCorner.id - Kabar mengejutkan datang dari Calvin Verdonk, pesepakbola yang bermain untuk NEC Nijmegen di kasta teratas Belanda.

Ia menyatakan sedang menjajaki proses untuk mendapatkan paspor Indonesia untuk kemudian mengincar posisi di timnas Indonesia.

Hal ini disampaikan sendiri oleh Verdonk dalam wawancara untuk kanal YouTube milik Yussa Nugraha pada Minggu (31/3/2024).

"(Bermain untuk timnas Indonesia) adalah hal yang sudah lama saya pikirkan," beber Verdonk saat ditanyai apakah ia mau menjadi WNI karena saat ini masih menjadi pemegang paspor Belanda.

"Jujur saja saya sedang mengurus prosesnya sekarang. Jadi tinggal menunggu saja bagaimana selanjutnya," tambah pemain berusia 26 tahun itu lagi.

Baca juga: Hasil Sparta Rotterdam vs Fortuna Sittard: Tim Oratmangoen Tumbang 4-0

"Apabila semuanya sudah rampung maka tinggal kita lihat saja sapan saya bisa dipanggil ke timnas Indonesia," imbuh Verdonk yang lahir di Dordecht, Belanda, tersebut.

Calvin Verdonk sendiri masih memiliki darah Indonesia yang mengalir deras dari ayahnya yang dilaporkan berasal dari Meulaboh, Aceh.

Maka dari itu ia punya hak untuk mengajukan diri menjadi WNI untuk kemudian membela skuad kenegaraan di ajang internasional.