Wednesday, April 24, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia dikenal secara luas banyak diperkuat pemain produk FC Utrecht dewasa ini berkat gelombang masif pemanggilan bintang diaspora Belanda.

Reputasi mereka sebagai 'suplier' bagi Tim Garuda dalam waktu dekat bakal disaingi kesebelasan Belanda lain yaitu NEC Nijmegen.

Pada Minggu (31/3/2024) lalu dipastikan bahwa Calvin Verdonk, bek kiri Nijmegen, tengah menjalani proses pengambilan paspor Indonesia.

Ayah yang merupakan orang asli Aceh serta keinginan kuat menjadi bagian dari timnas Indonesia membuat Verdonk siap memegang status WNI dan melepas paspor Belanda miliknya.

Jika semua lancar maka Verdonk akan menyusul Ragnar Oratmangoen yang dulunya juga pernah menghabiskan sembilan tahun (2008-2017) di NEC Nijmegen baik sebagai siswa akademi maupun pemain pro.

Baca juga: Buat Erspo Ubah Jersey, Fans Indonesia Lebih Ngeri dari Fans Inggris!

Oratmangoen baru saja menjalani debutnya bersama timnas Indonesia pada jeda internasional Maret 2024 lalu dan bahkan mencetak satu gol ke gawang Vietnam dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2024.

Aroma Nijmegen akan semakin kuat terasa dalam skuad Merah-Putih mengingat saat ini Maarten Paes dan Ole Romeny juga tengah diusahakan menjadi WNI.