Wednesday, April 24, 2024

www.SportCorner.id - Pengamat sepak bola, Tommy Welly atau akrab disapa Bung Towel membeberkan beberapa kritikannya untuk Shin Tae-yong.

Nama Bung Towel bukan sosok yang menyenangkan di mata kebanyakan pecinta sepak bola karena kritikannya yang konstan pada Shin Tae-yong dan pemain keturunan.

Kritikan yang dilancarkan Bung Towel pada Shin Tae-yong seakan tak pernah berhenti. Terbaru, ada beberapa poin kritikan yang disampaikannya soal pelatih asal Korea Selatan itu.

Hadir sebagai bintang tamu dalam sebuah acara, Bung Towel menyebut Shin Tae-yong tak adil dalam pemilihan pemain dalam skuat timnas Indonesia.

Dia menilai, Shin Tae-yong terlalu banyak memakai pemain keturunan padahal ada pemain-pemain tak kalah berkualitas di Liga 1.

[Baca Juga: Catat! Ini Tanggal untuk War Tiket Indonesia Open 2024]

"Posisi Liga 1 kita katakanlah belum baik dan belum sempurna, memang iya. Tapi level sepak bola elit negara kita itu, suka tidak suka di situ," ujar Bung Towel, di channel YouTube Sport77Official, Selasa (2/4/2024).

"Lalu ketika seorang pelatih luar internasional di-hire sebagai pelatih kepala timnas, dia harus mengakselerasi itu. Dasarnya dari mana? Ya dari level kompetisi elit itu, Liga 1."

"Jadi mau nggak mau dia harus ambil (pemain) dari situ, dia harus cari," katanya.