Thursday, April 18, 2024

www.SportCorner.id - Bertambah satu lagi atlet Indonesia yang lolos tampil di Olimpiade Paris 2024.

Atlet terakhir yang memastikan lolos ke Olimpiade Paris 2024 adalah Eko Yuli Irawan, weightlifter senior Indonesia.

Dia dipastikan lolos ke Olimpiade Paris 2024 setelah masuk Top 10 Ranking RTO sekaligus meraih medali perak di nomor Men’s 61 kg angkatan Snatch, pada ajang IWF World Cup 2024, di Phuket, Thailand.

Ini akan menjadi Olimpiade kelima untuk Eko Yuli dalam kariernya. Dia tampil di Olimpiade Beijing 2008, Olimpiade London 2012, Olimpiade Rio de Janeiro 2016, dan Olimpiade Tokyo 2020.

[Baca Juga: Catat! Ini Tanggal untuk War Tiket Indonesia Open 2024]

Selama tampil di Olimpiade, Eko Yuli belum pernah meraih medali emas. Pencapaian tertingginya hanya medali perunggu di dua event terakhir di Rio de Janeiro dan Tokyo.

Sementara di dua Olimpiade awalnya Eko Yuli meraih medali perunggu. Artinya, atlet 34 tahun itu tak pernah absen menyumbang medali dalam empat keikutsertaannya di Olimpiade.

Sebelum Eko Yuli, ada dua atlet yang berhasil memastikan diri lolos ke Olimpiade, yakni Lalu Muhammad Zohri dan Odekta Elvina Naibaho dari cabang lari.

Total sudah ada 10 atlet Indonesia yang lolos ke Olimpiade Paris 2024. Selain Eko Yuli, Lalu Muhammad Zohri, dan Odekta Elvina Naibaho, tujuh atlet lainnya adalah, Arif Dwi Pangestu (panahan), Diananda Choirunisa (panahan), Rifda Irfanaluthfi (senam), Fathur Gustafian (tembak).