Wednesday, April 17, 2024

www.SportCorner.id - Kongres tahunan PSSI akan digelar pada (10/6/2024). Hal ini sesuai dengan keputusan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Rapat Exco PSSI digelar di Jakarta, Rabu (3/4/2024). Hadir dalam rapat tersebut Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Rencananya Kongres Tahunan PSSI tersebut akan membahas sejumlah agenda. Yakni pemaparan program kerja tahunan 2025 serta audit keuangan PSSI.

Dalam rapat Exco tersebut selain membahas Kongres Tahunan, juga dibahas agenda lainnya. Yakni terkait Liga dan Percepatan Transformasi Wasit.

Pembahasan percepatan transformasi wasit Indonesia tersebut menghaadirkan Wakil Komisi Wasit, Yoshimi Ogawa. 

Baca juga: Profil Indre Sorokaite, Si Cantik yang Main di Jakarta Elektrik PLN

"Seluruh wasit masuk ke dalam suatu sistem dari Inggris, semua kejadian atau keputusan yang diambil wasit semua tersimpan dalam sistem tersebut. Jadi wasit dapat belajar dari kejadian tersebut," kata Erick Thohir dalam rilis PSSI, Rabu (3/4/2024).

"Jika ada klub yang merasa dirugikan dengan keputusan wasit, selain klub dapat melaporkan kejadian dan meminta challenge juga nanti akan kelihatan kinerja wasit dan sistem tersebut," kata Erick Thohir..

Menurut Erick, rencananya PSSI akan mendatangkan wasit yang baik dari Liga Jepang ataupun Liga Inggris untuk memimpin di Liga sebulan.