Wednesday, April 24, 2024

www.SportCorner.id - Manchester City meraih kemenangan meyakinkan 4-1 sekaligus balas dendam atas Aston Villa di lanjutan Premier League 2023/2024, Kamis (4/4/2024) dini hari WIB.

Phil Foden keluar sebagai pahlawan The Citizens dengan sumbangan tiga golnya. Satu gol tambahan tuan rumah lahir atas nama Rodri sementara The Villans mengemas gol 'hiburan' via Jhon Duran.

Banyak sekali rekor yang tercatatkan oleh Foden dengan hattricknya di Etihad Stadium. Salah satunya adalah mampu mencetak trigol tiga kali pada ajang Premier League dalam usia yang baru 23 tahun saja.

Hanya Robbie Fowler, Michael Owen (7), Harry Kane (6), dan Erling Haaland (5) yang memiliki hattrick lebih banyak dalam rentang usia yang sama yakni sebelum ulang tahun ke-24.

Selain itu Foden juga sukses mencapai 21 gol dan 11 assist di semua ajang musim ini. 20+ gol dan 10+ assist cuma baru bisa dicapai oleh lima pemain saja pada 2023/2024.

Baca juga: Hasil SC Heerenveen vs Twente: Thom Haye Cetak 1 Gol Penentu Comeback!

Yang unik adalah empat dari lima pemain tersebut memegang paspor Inggris. Selain Foden, ada Harry Kane, Jude Bellingham, dan Ollie Watkins.