Thursday, April 18, 2024

www.SportCorner.id - Ada empat pemain JungKwanJang Red Sparks berstatus free agent. Apakah klub Proliga berminat meminang?

Liga Voli Korea atau V-League sudah resmi berakhir. Hyundai Hillstate keluar sebagai juara setelah di final menang 3-0 atas Pink Spiders.

Di kompetisi reguler, Hyundai Hillstate mengakhiri musim sebagai pemuncak klasemen sementara Pink Spiders di posisi dua.

Red Sparks, yang diperkuat Megawati Hangestri, hanya bertahan sampai babak semifinal setelah takluk 1-2 lawan Pink Spiders.

[Baca Juga: PBSI Sudah Putuskan Masa Depan Kevin Sanjaya Sukamuljo]

Berdasarkan data yang dirilis KOVO, ada 18 pemain di Liga Voli Korea putri yang berstatus free agent dan empat di antaranya bermain di Red Sparks.

Empat pemain Red Sparks yang berstatus free agent adalah Lee So-young, Paark Eun-jin, Park Hye-min, dan Noh Ran.

Keempat pemain tesebut punya kontribusi membawa Pink Spiders lolos ke babak play-off untuk pertama kalinya sejak 2017. Selain Megawati dan Giovanna Milana, keempat nama tersebut punya peran penting.

Lee So-young menjadi alternatif serangan bagi Red Sparks selain Megawati dan Giovanna. Park Hye-min pelapis di posisi outside hitter. Noh Ran apik menjadi libero sementara Park Eun-jin krusial di middle blocker.

Dengan status bebas transfer, mereka bisa melakukan negosiasi dengan klub mana pun. Batas waktu pemain dan klub melakukan negosiasi dan meresmikan kepindahannya adalah 17 April pukul 18.00 waktu setempat.