Wednesday, May 22, 2024

www.SportCorner.id - Pebulutangkis Jonatan Christie mengaku mendapat rezeki 10 kali lipat usai membangun sebuah masjid.

Jonatan membangun sebuah masjid di Lombok, Nusa Tenggara Barat di tahun 2018 usai bencana gempa dan tsunami yang terjadi.

Untuk membangun masjid tersebut, Jonatan menyumbangkan setengah dari hadiah yang didapat usai meraih medali emas Asian Games 2018.

Keberhasilan meraih medali emas Asian Games 2018 membuat Jonatan mengantongi bonus sebesar Rp1,8 miliar dari pemerintah. 50 persennya atau 9000 juta Rupiah disumbangkan untuk membangun masjid di Lombok.

[Baca Juga: Ada Dugaan Qatar "Kerjain" Timnas Indonesia Sebelum Pertandingan]

Jonatan mengaku sudah bernazar ingin menyumbangkan sebagian uang hadiahnya untuk membangun masjid andai berhasil meraih medali emas Asian Games 2018.

"Waktu itu gue bangun masjid di Lombok, kebetulan lagi tsunami. Bangun hunian sementara segala macam. Puji Tuhan bisa sempat ke sana dan lihat langsung (pembangunannya) sudah berjalan," kata Jonatan, di channel YouTube Daniel Mananta.

"Gue bernazar ketika itu Tuhan kalau ini kesempatan aku untuk juara Asian Games aku mau kasih 50 persen dari bonus ini," ujarnya.

Tak hanya masjid, sumbangan yang diberikan Jonatan juga digunakan untuk membangun tempat hunian sementara korban gempa dan tsunami serta sekolah.