Friday, May 31, 2024

www.SportCorner.id - Performa Marc Marquez pada awal musim balap MotoGP 2024 masih belum stabil namun Jorge Martin enggan memandang remeh sang juara dunia delapan kali.

Marquez tidak melewati garis finis di MotoGP Amerika 2024, Senin (15/4/2024) lalu. Pembalap Gresini Racing itu terjatuh pada lap ke-11 ketika tengah memimpin di urutan pertama.

Rider 31 tahun itu kembali gagal meraih poin setelah sebelumnya di MotoGP Portugal tiga pekan lalu hanya finis ke-16.

Meski berhasil meraih dua kali podium sprint race di dua seri terkahir, Marquez pun tetap menurun posisinya di tabel klasemen sementara.

Dengan 36 angka, The Baby Alien berada di urutan kedelapan. Cukup jauh dari Martin yang nyaman di puncak dengan beka 80 poin berkat kemenangan di sprint race MotoGP Qatar dan main race MotoGP Portugal.

Baca juga: Aprilia Rajai MotoGP Amerika, Espargaro dan Vinales Sindir Quartararo?

Kendati demikian tidak ada niatan untuk Martin menyingkirkan Marquez dalam percaturan menuju gelar juara musim ini. Pasalnya 2024 masih panjang dan konsistensi bisa membuat siapa saja bersaing.

"Saya berikan kredit kepada Marc dan Pedro (Acosta), tetapi kemudian mereka membuat eror di tikungan ke-11 dan melebar pada lap kedelapan. Mereka bisa mengejar dan menyalip saya, jadi saya tidak benar-benar hebat saat ini," ujar Jorge Martin yang finis keempat di MotoGP Amerika 2024.