Friday, May 31, 2024

www.SportCorner.id - Tim bola basket Amerika Serikat merilis pemain-pemain yang akan tampil di Olimpiade Paris 2024.

Olimpiade Paris 2024 akan digelar 26 Juli hingga 11 Agustus. Ada 12 pemain yang masuk ke dalam tim basket Amerika Serikat atau lebih dikenal sebagai Dream Team.

12 pemain ini dipilih oleh direktur pelaksana Tim Nasional Bola Basket Putra AS, Grant Hill dan disetujui oleh Dewan Direksi Bola Basket AS.

Tim ini terdiri dari atlet dengan pengalaman yang luas, termasuk tiga kali juara, Kevin Durant dan pemimpin pencetak gol sepanjang masa NBA, LeBron James, yang memiliki sepasang medali emas Olimpiade.

[Baca juga: Leg Kedua Perempatfinal Liga Europa: Misi Maha Berat Liverpool]

"Sebuah kehormatan bisa memperkenalkan tim nasional basket putra Amerika Serikat 2024. Saya berterima kasih kepada 12 pemain ini atas komitmen mereka mewakili tim Amerika Serikat," ujar Grant Hill, dikutip dari laman resmi NBA, Kamis (18/4/2024).

"Amerika Serikat adalah rumah bagi beberapa pemain bola basket terbaik di dunia dan saya menghargai besarnya minat untuk menjadi bagian dari daftar ini," katanya.

"Keputusan-keputusan ini tidaklah mudah, namun sungguh menyenangkan menjalani prosesnya dan mencapai hasil ini," ucapnya.

Durant, yang juga peraih medali emas Piala Dunia 2010, adalah pemimpin statistik Olimpiade AS sepanjang masa dalam hal poin total (435), rata-rata poin (19,8), field goal (146), tembakan tiga angka (74) dan lemparan bebas (69). Dia menempati peringkat ketiga dalam rebound (118) dan blok (16) dan keempat dalam permainan yang dimainkan (24) dan assist (71).