Tuesday, May 28, 2024

www.SportCorner.id Sebagai bentuk tanggung jawab produsen kepada konsumennya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan recall terhadap produk Suzuki Jimny 3-door dengan rentang produksi 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019. Total terdapat 448 unit kendaraan yang terdampak dari program yang diberi nama Suzuki Product Quality Update ini.

Assistant to Service Departement Head SIS Hariadi mengatakan, Suzuki Motor Corporation telah mengumumkan adanya pemeliharaan kualitas komponen pada Suzuki Jimny untuk menjaga ketenangan dan keamanan pelanggan. "Karena Jimny yang ada di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga Suzuki Indonesia juga perlu turut serta dalam kampanye Suzuki Product Quality Update yang saat ini sedang berjalan," ujar Hariadi, Selasa (16/4/2024).

Menurut Hariadi, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak internal Suzuki Motor Corporation pada fuel pump yang ada di dalam tangki bahan bakar, ditemukan adanya potensi perubahan bentuk/deformasi yang melebihi batas standar pada komponen impeller/baling-baling di dalam fuel pump yang membuat kinerja pompa bahan bakar tidak optimal sehingga kerja mesin tersendat.

Hariadi menambahkan bahwa saat ini, Suzuki akan menghubungi para pemilik Jimny 3-door yang terindikasi terdampak untuk datang ke Bengkel Resmi Suzuki terdekat. Pihak Suzuki akan melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen yang berpotensi masalah dengan yang baru secara gratis.