Tuesday, May 28, 2024

www.SportCorner.id Chery, produsen otomotif Tiongkok, akan memperkenalkan robot cerdas terbaru mereka, Mornine, pada konferensi diler global yang akan berlangsung pada 30 April mendatang. Mornine, hasil kolaborasi antara Chery dan perusahaan teknologi AiMOGA, merupakan langkah signifikan dalam inovasi teknologi robotika.

“Mornine adalah langkah awal yang signifikan dalam perjalanan inovasi ini dan diharapkan dapat membuka jalan bagi aplikasi robot yang lebih luas di masa depan,” ungkap Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan dalam siaran resminya, Sabtu (20/4).

Robot Canggih 

Mornine bertenaga listrik baterai ini dirancang dengan pendekatan inovasi biomimetik. Ia dapat menjawab tantangan keseharian manusia dengan meniru pola dan strategi alam yang membuatnya tampil lebih realistis dengan wajah silikon mirip manusia dan kemampuan mensimulasikan gerakan otot mulut dan wajah. Mornine juga mampu berjalan dengan dua kaki dalam kecepatan 4 kilometer per jam.

Kecanggihan Mornine juga dihadirkan dari integrasi Large Language Models (LLMs) untuk kemampuan memahami dan menghasilkan bahasa. Dengan ini, Mornine mampu menafsirkan perintah verbal atau tertulis, dan menjawab pertanyaan profesional di bidang otomotif.

Penerapan untuk Layanan Konsumen