Friday, May 31, 2024

PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan retail 10.706 unit sepanjang Maret 2024, atau meningkat 19% dibandingkan Februari lalu. Penjualan mobil Honda didukung peningkatan permintaan konsumen pada periode Lebaran, terutama untuk model-model SUV.

Model-model SUV Honda mencatat peningkatan penjualan sebesar 27,9% dibandingkan Februari, atau sebanyak 5.531 unit secara retail. Honda BR-V merupakan model SUV Honda yang mengalami kenaikan penjualan tertinggi sebesar 62% atau sebanyak 1.594 unit. Model SUV Honda lainnya seperti HR-V terjual sebanyak 1.862 unit, WR-V 1.524 unit dan All New Honda CR-V terjual 551 unit.

Honda Brio masih mempertahankan posisi sebagai model Honda terlaris dengan penjualan 4.495 unit. Sementara itu, City Hatchback RS terjual 283 unit, All New Honda Civic RS 170 unit, Mobilio 146 unit, Accord 62 unit, New Honda City 15 unit dan Civic Type R sebanyak 4 unit.

"Kami berterima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap produk-produk Honda yang membuat penjualan di bulan Maret lalu dapat meningkat dibanding bulan sebelumnya. Meskipun demikian, kami terus memantau kondisi pasar otomotif saat ini yang masih belum stabil karena dipengaruhi kondisi politik ekonomi global dan nasional untuk dapat menyesuaikan strategi dan menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen," ujar Sales & Marketing and After Sales Director HPM Yusak Billy, Senin (22/4).

Untuk mendukung penjualan tahun ini, HPM terus menghadirkan program penjualan menarik, seperti Bebas Biaya Perawatan (Gratis Paket Hemat 1) khusus untuk pembelian Brio Satya, Brio RS, CR-V, Mobilio, City Hatchback RS dan New Honda BR-V N7X Edition. Paket Hemat 1 berupa gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala sampai dengan 50.000 KM atau 4 tahun.