Friday, May 31, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia menjadi salah satu tim dengan permainan paling menghibur di Piala Asia U-23 2024 dan akan hadapi Korea Selatan pada perempat final.

Kualitas taktik Garuda Muda pun diakui oleh Kim Min-woo, salah satu penggawa Taegeuk Warriors, dan ini adalah bukti bahwa Rizky Ridho dan kolega bukan lagi anak bawang di kancah Asia.

"Pemain Indonesia punya stamina bagus dan mampu melakukan pressing ke segala sudut lapangan," beber Kim pada Korea Times pasca laga Jepang vs Korsel, Senin (22/4/2024).

"Mereka juga bisa melakukan pertukaran umpan yang cepat," tambah bek kiri versatile milik klub Jerman, Fortuna Dusseldorf, tersebut.

Daya tahan di lapangan serta skema permainan yang jelas dulu sempat menjadi kelemahan timnas Indonesia di berbagai kelompok umur.

Baca juga: Intip Kiprah Shin Tae-yong di Korsel U-23: Nyaris Tidak Terkalahkan!

Di atas kertas pemain yang dimiliki Merah-Putih memang berbakat namun terkadang tidak mampu menjaga intensitas di lapangan selama 90 menit penuh sehingga seringkali membuat kesalahan fatal seiring berjalannya pertandingan.

Ditambah lagi kebiasaan mengandalkan umpan panjang serta skill individu juga membuat progres tim di kompetisi elite pun sulit berkembang.