Friday, May 31, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia mendapat kabar baik terkait Nathan Tjoe-A-On jelang perempat final Piala Asia U-23 2024 kontra Korea Selatan pada Jumat (25/4/2024) mendatang.

Setelah sempat ditarik oleh klubnya, SC Heerenveen, bek kiri 22 tahun tersebut kembali mendapat izin untuk membela Garuda Muda lagi di Qatar.

Nathan bermain di semua tiga laga fase grup timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024 namun itu hanya dikarenakan dirinya bukan starter reguler Heerenveen dan Liga Belanda sempat menjalani jeda kompetisi piala domestik.

Saat jadwal kembali normal, praktis Heerenveen ingin agar pemainnya pulang mengingat ajang yang diikuti yang bersangkutan bukan agenda resmi FIFA.

Beruntun PSSI mampu melakukan lobi agar Nathan tetap bisa memperkuat timnas Indonesia di fase gugur. Ini adalah langkah luar biasa dari federasi mengingat sang pemain kidal punya peran kunci bagi skema Shin Tae-yong.

Baca juga: Indonesia vs Korsel di Piala Asia U-23, Siapa yang Putra STY Dukung?

STY, sapaan akrab Shin Tae-yong, punya caranya sendiri untuk tetap membuat Nathan Tjoe-A-On bersinar sekaligus tetap memainkan Pratama Arhan yang merupakan bek kiri andalannya.