Saturday, July 27, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia U-23 mendapat suntikan amunisi lagi selain kembalinya Nathan Tjoe-A-On.

Nathan sempat meninggalkan skuat Garuda Muda usai pertandingan melawan Yordania yang dimenangkan Indonesia dengan skor 4-1.

Dalam pertadingan yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Minggu (21/4/2024), empat gol Indonesia dicetak Marselino Ferdinan (2), Witan Sulaeman, dan Komang Teguh.

Kemenangan yang memastikan Indonesia lolos ke babak perempatfinal Piala Asia U-23 mendampingi Qatar di Grup A.

Kebahagiaan lolos ke perempatfinal sempat dibayangi kesedihan karena Nathan harus kembali ke klubnya, Heerenveen. Sebab, perjanjian antara PSSI dan Heerenveen hanya melepas Nathan hingga fase grup.

[Baca Juga: Gawat! Wasit Kontroversial Ini Pimpin Laga Timnas U-23 Lawan Korea]

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berhasil melobi Heerenveen agar mau melepas Nathan lagi untuk memperkuat Indonesia di babak perempatfinal lawan Korea, Jumat (24/4/2024) dini hari WIB.

"Kabar baik datang dari Belanda yang mana Heerenveen akhirnya mengizinkan Nathan memperkuat timnas hingga sisa Piala Asia U-23," kata Erick Thohir, dalam keterangan resminya, Selasa (24/4/2024).

Selain Erick yang turun langsung melobi petinggi klub Belanda itu, sejumlah pihak ikut membantu lewat pendekatan personal serta informal.