Tuesday, May 28, 2024

www.SportCorner.id Menjelang usia emas, Suzuki Carry telah mewarnai perjalanan panjang angkutan kota di berbagai daerah Indonesia. Bertepatan dengan hari Angkutan Nasional yang diperingati pada 24 April, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam menggunakan transportasi umum.

Sebagai produsen kendaraan komersial ringan, SIS turut memberi dampak pada perkembangan angkutan umum Tanah Air lewat penyediaan kendaraan yang handal dan dapat dikaroseri sesuai kebutuhan, salah satunya New Carry menjadi angkutan kota (angkot).

Assistant to Departement Head of Fleet Business & Sales Support SIS Sukma Dewi menyampaikan, karoseri New Carry menjadi sarana transportasi umum merupakan salah satu kebanggan bagi Suzuki. Karena hal ini membuktikan bahwa Suzuki selalu menghadirkan unit yang kompeten untuk mendukung kegiatan berbagai industri, salah satunya industri angkutan umum.

Pada hari Angkutan Nasional ini Suzuki turut memperingati kembali komitmen kami untuk terus berkontribusi terhadap penyediaan kendaraan yang handal bagi kepentingan masyarakat Indonesia,” sambung Sukma.

Suzuki Carry pertama kali hadir di Indonesia sekitar 1970-an. Carry banyak digemari para wirausahawan Tanah Air, sehingga selama hampir 50 tahun, Carry mengukuhkan market share tertinggi di segmen kendaraan niaga ringan Indonesia.

Selain wirausaha, Carry juga identik dengan industri angkutan umum Indonesia. Bertepatan pada 1978, untuk pertama kalinya Carry di Kota Manado, Sulawesi Utara, diubah menjadi angkutan kota yang kemudian diadopsi ke berbagai wilayah di Indonesia, salah satunya Jakarta.