Tuesday, May 28, 2024

www.SportCorner.id ALVA mengumumkan kerja sama strategis dalam pembiayaan sepeda motor listrik dengan PT Bank Pembangunan Daerah Bali (Bank BPD Bali) untuk mempercepat berkembangnya ekosistem kendaraan ramah lingkungan di Pulau Dewata.

Kerja sama ini juga bertujuan untuk mempermudah masyarakat Bali yang mulai beralih menggunakan kendaraan bebas emisi dan turut berpartisipasi dalam membangun lingkungan Bali yang lebih berkelanjutan.

"Kami sangat antusias dapat bermitra dengan PT Bank Pembangunan Daerah Bali dalam upaya memperluas aksesibilitas terhadap kendaraan listrik di Bali. Melalui skema pembiayaan ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam mempercepat transisi menuju mobilitas berkelanjutan di Pulau Dewata." tutur Chief Marketing Officer ALVA Putu Yudha di Denpasar, Jumat (3/5).

Kerja sama ini didasari oleh beberapa faktor penting. Pertama, Bali dipilih secara spesifik sebagai wilayah yang mendapat perhatian khusus dari ALVA karena komitmen yang tinggi dari Pemerintah Provinsi Bali terhadap elektrifikasi transportasi.

Provinsi Bali sendiri telah menetapkan target ambisius untuk mengkonversi kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik, dengan target mencapai 140.000 Electric Vehicles (EV) di Bali pada 2026.

(Kiri ke kanan) Ayun Marheny, Kepala BPD Bali Cabang Renon; Putu Yudha, Chief Marketring Officer ALVA; Made Lestara Widiatmika, Direktur Kredit BPD Bali; .JPG