Saturday, July 27, 2024

www.SportCorner.id PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengumumkan pihaknya melakukan recall terhdap seluruh produk IONIQ 5 dan IONIQ 6 yang beredar di Indonesia.

Recall ini bertujuan untuk pembaruan software komponen Integrated Charge Control Unit (ICCU) pada Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 sebagai upaya meningkatkan kualitas pengisian baterai pada kendaraan listrik agar lebih optimal.

Chief Operating Officer HMID Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, sebagai customer-centric brand dan sesuai dengan inisiatif global, Hyundai selalu memposisikan keamanan dan kenyamanan pelanggan sebagai fokus utama.

"Pada kesempatan kali ini kami mengajak para pemilik Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 di Indonesia untuk dapat melakukan pembaruan software pada komponen ICCU untuk pengalaman pengisian baterai yang seamless dan lebih optimal," imbuh Frans dalam siaran resminya, Senin (6/5).

Aktivitas recall campaign ini meliputi proses pengecekan hingga pengerjaan yang hanya berlangsung sekitar kurang lebih 20 menit. Pelanggan bisa dengan mudah melakukan pembaruan software di dler resmi Hyundai dan berhak menerima pemeriksaan menyeluruh tanpa dikenakan biaya.

Sesuai peraturan yang berlaku di Indonesia, HMID menginformasikan hal tersebut kepada pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi, diantaranya melalui surat resmi, media massa hingga situs resmi (website) Hyundai.

HMID call center juga secara proaktif menghubungi pelanggan khususnya pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 yang harus melakukan pembaruan software untuk selanjutnya diarahkan ke diler terdekat.