Monday, May 20, 2024

www.SportCorner.id - Sukses Lando Norris menjuarai Formula 1 (F1) GP Miami 2024 rupanya tidak membuat Max Verstappen kecewa karena harus duduk di podium kedua.

Hasil balapan pada Senin (6/5/2024) lalu itu di Miami International Autodrome justru membuat sang driver Belanda ikut merasakan kebahagiaan.

Verstappen awalnya menjadi favorit untuk menangkan F1 GP Miami setelah suksesnya jadi yang tercepat di kualifikasi dan sprint race seri tersebut.

Namun Norris secara mengejutkan kemudian bisa mengambil alih kepemimpinan dalam balapan yang sempat melibatkan safety car tersebut.

Ini adalah kemenangan pertama Norris sepanjang kariernya di F1. Raihan tersebut didapatnya setelah menjalani 110 balapan sejak 2019.

Baca juga: Hasil F1 GP Miami 2024: Asapi Verstappen, Lando Norris Cetak Sejarah!

Bakat pembalap McLaren-Mercedes berusia 24 tahun itu sebenarnya tidak pernah diragukan namun ia seringkali dianggap sulit mencapai potensi terbaiknya.

Terutama karena ia harus bersaing pula dengan Verstappen yang cuma dua tahun lebih tua darinya.

Tidak heran jika kemudian titel F1 GP Miami 2024 jadi sesuatu yang melegakan bagi Norris. Bahkan Verstappen sampai ikut kecipratan rasa senang.