Tuesday, May 28, 2024

www.SportCorner.id - Pemain ganda putri, Ribka Sugiarto menyatakan mundur dari Pelatnas Bulutangkis PBSI. PP PBSI pun menjelaskan alasan mundurnya Ribka.

Ribka yang berpasangan dengan Lanny Tria Mayasari menarik diri dari turnamen Thailand Open 2024.

"Untuk Lanny/Riba, mereka ini (sebenarnya didaftarkan (Thailand Open 2024). Kenapa akhirnya dibatalkan ya karena Ribka khususnya, saya ditelpon Coach Eng Hian, mereka ditarik dari Thailand," kata Kabid Binpres PP PBSI, Ricky Soebagdja saat konferensi pers di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Kamis (16/5/2024).

"Posisinya Ribka yang menyampaikan ke Eng Hian bahwa ada satu hal yang memang baru secara lisan, dia (Ribka) mengundurkan diri dari Thailand karena persiapan jelang pernikahan, sehingga disampaikan secara lisan ke pelatih maka resign," ujar Ricky.

Meski sudah menyatakan mundur dari Pelatnas PBSI namun PBSI belum menerima secara resmi surat pengunduran diri Ribka.

Baca juga: Kevin Mundur dari Pelatnas, PBSI Siapkan Acara Perpisahan The Minions

"Saya pribadi cukup menyayangkan juga karena tim pelatih sudah koordinasi. Ganda putri itu kan sudah diprogram di tur Asia hingga Australia tapi ada satu hal sehingga resign," katanya.

Seperti diketahui, pada Desember 2023 Ribka dilamar oleh kekasihnya, Muhammad Rian Ardianto yang juga atlet bulutangkis.