Tuesday, May 28, 2024

www.SportCorner.id - Kevin Sanjaya Sukamuljo menyatakan mundur dari Pelatnas Bulutangkis PP PP PBSI, Kamis (16/5/2024).

Keputusan mundurnya Kevin tersebut diumumkan oleh Kabid Binpres PP PBSI, Ricky Soebagdja di Pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta.

Sebelum Kevin resmi mundur dari pelatnas, pasangannya Marcus Fernaldi Gideo udah resmi menyatakan pensiun sebagai atlet bulutangkis Maret 2024.

Ricky Soebagdja mengatakan, Kevin/Marcus merupakan salah satu ganda putra terbaik dunia yang pernah dimiliki oleh Indonesia.

"Tentunya kami juga mengapresiasi Kevin dan Marcus. Bagaimana pun mereka menorehkan prestasi yang luar biasa dan menyumbangkan banyak gelar," ujar Ricky.

Baca juga: Kevin Mundur dari Pelatnas, PBSI Siapkan Acara Perpisahan The Minions

"Bahkan mungkin mereka sebagai ganda putra nomor satu dunia yang cukup lama. Saya pribadi dan PBSI mengapresiasi pencapaian The Minions (julukan Kevin/Marcus) selama di Pelatnas," katanya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pasangan Kevin/Marcus, PBSI akan menggelar upacara perpisahan di Indonesia Open 2024, 4-9 Juni di Istora Senayan.

Atlet kelahiran, Banyuwangi (2/8/1995) ini mulai mengenal bulutangkis sejak usia 2,5 tahun. Kemudian pada 2007, ia bergabung dengan klub PB Djarum.