Sunday, June 23, 2024

www.SportCorner.id Keselamatan berkendara adalah prioritas utama yang tidak bisa diabaikan oleh setiap pemilik kendaraan. Salah satu komponen vital yang sering kali terabaikan adalah sistem pengereman.

“Rem mobil yang berfungsi dengan baik bukan hanya memastikan keselamatan pengemudi dan penumpang, tetapi juga semua pengguna jalan. Oleh karena itu, Hyundai Gowa mengajak seluruh pelanggan untuk tidak mengabaikan pengecekan dan perawatan rutin rem mobil demi keamanan dan kenyamanan berkendara,” kata Ferry selaku Chief Operating Officer Hyundai Gowa.

Peran rem dalam keselamatan berkendara

Fungsi rem tidak hanya sebatas mengurangi kecepatan atau berhenti, tetapi juga menciptakan rasa aman dan percaya diri bagi pengemudi.

Dalam situasi darurat, kemampuan rem yang optimal bisa menjadi perbedaan antara menghindari kecelakaan dan terlibat dalam insiden serius. Perangkat rem yang berfungsi dengan baik juga mencegah keausan berlebihan pada komponen cakram dan kampas rem.

Dengan melakukan perawatan rutin, pemilik kendaraan tidak hanya menjaga keamanan berkendara, tetapi juga memperpanjang umur pakai komponen kendaraan, meningkatkan kenyamanan, dan mengurangi risiko ketegangan selama perjalanan.

Sebenarnya tidak sulit mengenali bahasa rem. Sebelum terjadi masalah, biasanya perangkat rem mengeluarkan tanda-tanda yang mudah kita kenali dan rasakan.

Tanda-tanda rem mobil bermasalah