Sunday, June 23, 2024

www.SportCorner.id PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali mendukung kegiatan kenegaraan berskala internasional melalui kendaraan elektrifikasi (xEV) jenis Battery Electric Vehicle (BEV) untuk digunakan oleh delegasi negara-negara dunia yang mengikuti perhelatan akbar World Water Forum (WWF) 2024 yang berlangsung di Bali pada 18-20 Mei 2024.

Total ada 130 unit Toyota bZ4X yang akan digunakan oleh para menteri dan delegasi negara peserta yang didukung oleh jaringan bengkel resmi Toyota untuk menjaga kondisi kendaraan selama forum dilaksanakan.

Menurut Vice President Director TAM Henry Tanoto, ini merupakan sebuah kehormatan bagi perusahaan karena kembali dipercaya oleh Pemerintah Indonesia untuk menyediakan kendaraan elektrifikasi yang akan dipakai dalam acara kenegaraan skala internasional WWF 2024.

Selain mendukung kelancaran dan kenyamanan mobilitas peserta konferensi, kehadiran Toyota BZ4X diharapkan akan menjadi simbol komitmen Indonesia dalam mengurangi polusi udara menuju era Carbon Neutrality pada 2060 mendatang serta menunjukkan keseriusan Toyota dalam menjalankan gerakan 'It's Time for Everyone' secara berkelanjutan,” imbuh Henry dalam siaran resminya, Jumat (17/5).

Sebelum mendukung acara WWF ke-10 ini, xEV Toyota telah mendukung berbagai acara skala internasional yang diadakan oleh Pemerintah Indonesia. Mulai dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada November 2022 lalu, KTT ASEAN yang berlangsung dua kali pada 2023, dan terakhir KTT Archipelagic and Island States (AIS) Forum pada Oktober 2023.