Sunday, June 23, 2024

www.SportCorner.id Pada periode pemakaian tertentu, pemilik kendaraan umumnya akan menjual kendaraannya. Alasannya bisa beragam, mulai dari ingin mengganti dengan mobil baru hingga butuh dana segera.

Siapapun tentu ingin kendaraan bekasnya terjual dengan harga yang tinggi. Berbagai upaya pun dilakukan untuk membuat tampilan kendaraan menjadi lebih menarik agar pembeli mau membayar dengan harga yang ditawarkan.

Umumnya, para penjual akan melakukan 'grooming' pada kendaraan yang akan dijual. Mulai dari membersihkan dan memoles eksterior, hingga membersihkan dan merapikan bagian interior.

Semua itu sudah benar, namun terkadang ada bagian terlupakan yang sebenarnya tidak kalah pentingnya, yaitu bagian kompartemen mesin. Padahal bagian ini juga tidak luput dari inspeksi calon pembeli.

Oleh karena itu bersihkan bagian mesin dan jangan biarkan ada sedikitpun bekas tetesan atau rembesan oli. setelah mesin bersih, lanjut ke bagian lain seperti kompresor AC, Alternator, Motor Starter, pompa power steering, steering rack dan lain-lain, termasuk ruang mesin.

Kinclong.jpg