Sunday, June 23, 2024

www.SportCorner.id Istilah jamur kaca sebenarnya kurang tepat, karena sejatinya, bercak pada kaca yang kerap disebut jamur kaca itu merupakan endapan mineral yang terbentuk pada permukaan kaca mobil.

Untuk membersihkan jamur kaca sangat mudah, karena produk pembersih jamur kaca ini banyak dijual di pasaran. Anda bisa membelinya di toko aksesoris, toko perkakas, atau melalui pedagang online.

Membersihkan jamur menjadi masalah bagi pemilik kendaraan buatan Eropa, seperti Mercedes-Benz, BMW, Volkswagen, Audi dan Volvo yang umumnya memiliki jenis kaca sangat sensitif terhadap bahan kimia yang terkandung pada 'obat pembersih jamur' yang dijual di pasaran.

Saat terkena obat jamur, kaca mobil Eropa biasanya akan menyisakan bekas seperti kabut yang sangat sulit dihilangkan. bahkan dapat merusak lapisan pada permukaan kaca. Mau kaca kelihatan kinclong, malah jadi sebaliknya.

Untuk menghilangkan bercak air alias jamur kaca yang sudah kadung menempel, hanya butuh kesabaran. Bahan yang diperlukan juga sederhana. Anda bisa memanfaatkan pasta gigi putih sebagai pembersih dan lap kain halus/lap microfiber. Siapkan juga lap chamois (kanebo) dan air bersih.

soap-wash-streaks-car-windshield FREEPIK.jpg