Monday, June 17, 2024

www.SportCorner.id - PBSI kecewa berat dengan hasil atlet tuan rumah di Indonesia Open 2024. Wakil pelatnas mentok di babak perempatfinal.

Indonesia Open 2024 digelar di Istora Senayan, 4-9 Juni. Ini adalah turnamen BWF Super ketiga setelah Malaysia Open dan All England.

Di turnamen ini, Indonesia mengirimkan 19 wakil dimana dua di antaranya adalah atlet non-pelatnas.

Dari 19 wakil, hanya tersisa dua atlet pelatnas yang berlaga di perempatfinal, yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Gregoria Mariska Tunjung.

Sementara itu, satu-satunya wakil tuan rumah yang berlaga di semifinal adalah atle non-pelatnas, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

[Baca Juga: Penampakan Shin Tae-yong Tonton Indonesia Open 2024 di Istora]

Sayangnya, laju Sabar/Reza di semifinal dihentikan pasangan asal Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Ricky Subagja mengaku sangat kecewa dengan hasil yang diraih di Indonesia Open 2024.

"Dari kurang lebih 32 atlet yang turun di Indonesia Open 2024 dengan hasil yang sama-sama kita ketahui tentu sangat mengecewakan dan jauh dari harapan PBSI," ujar Ricky, dalam jumpa pers di Istora Senayan, Minggu (9/6/2024).

"Rasa kecewa ini sangat luar biasa karena masih masuk babak delapan besar itu cuma dua dari pelatnas (Gregoria dan Bagas/Fikri)," katanya.