Monday, June 17, 2024

www.SportCorner.id - PBSI memutuskan menarik atlet bulutangkis yang lolos ke Olimpiade Paris 2024 dari turnamen Australian Open 2024.

Australian Open 2024 digelar di Sydney, 11-16 Juni. Ini adalah turnamen BWF Super 500.

PBSI memutuskan menarik semua pebulutangkis yang lolos ke Olimpiade Paris 2024 dari Australian Open 2024 imbas dari kegagalan total di Indonesia Open 2024.

Di Indonesia Open 2024, hanya ada dua atlet pelatnas yang lolos ke perempatfinal, yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Dari dua nama itu, hanya Gregoria yang merupakan pebulutangkis lolos ke Olimpiade Paris 2024.

[Baca Juga: Hati Tersayat, Anders Antonsen Kecewa Banyak Bangku Kosong di Istora]

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Ricky Subagja mengatakan, menarik semua atlet Indonesia yang lolos ke Olimpiade Paris 2024 dari Australian Open.

"Kami sudah menjadwalkan ke Asutralia, ada beberapa yang ikut Olimpiade kami tarik seperti Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting dan juga yang lainnya tidak jadi turun di Australia," kata Ricky, saat jumpa pers di Istora Senayan, Minggu (9/6/2024).

"Sekali lagi kekecewaan yang sangat besar dari saya pribadi juga bertanggung jawab terhadap Indonesia Open ini," ujarnya.

"Khusus untuk Jojo dan juga Ginting ditarik dari Australia memang betul akan kehilangan banyak poin. Kami sudah diskusi dengan pelatih tentang ini," ungkapnya.