Monday, June 17, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membeberkan kondisi kiper, Ernando Ari Sutaryadi setelah melakukan blunder di pertandingan melawan Timnas Irak.

Ketika itu, Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Irak dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua zona Asia, Kamis (6/6/2024/) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Dua gol Irak dicetak oleh Aymen Hussesin menit ke-54 melalui tendangan penalti. Kemudian gol dari Ali Jassim di menit ke-88.

Gol Ali Jasim inilah yang berawal dari kesalahan Ernando Ari, di mana kiper Persebaya itu terlambat membuang bola sehingga bisa direbut Ali Jassim.

"Memang kemarin Ernando melakukan kesalahan fatal saya pun mengakuinya. Namun dengan kesalahan-kesalahan tersebut para pemain bisa berkembang lebih baik," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers jelang laga Indonesia vs Filipina, Senin (10/6/2026).

Baca juga: Indonesia Tatap 2 Rekor di Kelolosan Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia

Menurut Shin Tae-yong, kondisi Ernando saat ini baik-baik saja.

"Makanya saya tidak mempermasalahkan kesalahan tersebut. Ernando pun dalam kondisi persiapan yang baik juga," ujar dia.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Filipina di pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua zona Asia.