Monday, June 17, 2024

www.SportCorner.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir membeberkan rencana keputusan soal penggunaan pemain asing di kompetisi Liga 1 2024/2025.

Sebelumnya beredar kabar bahwa setiap klub di Liga 1 boleh menggunakan delapan pemain asing. Dengan rincian dua dari Asia dan enam pemain dari negara non Asia.

Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus juga membenarkan adanya rumor penggunaan delapan pemain asing di Liga 1.

"Belum (diputuskan terkait regulasi delapan pemain asing). Nanti satu atau dua hari ini baru (diputuskan)," kata Erick Thohir usai kongres PSSI, Senin (10/6/2024) di Jakarta.

Menurut Erick, pihaknya masih membuka kesempatan kepada klub dan PT LIB untuk mengkaji ulang wacana tersebut. Terkait dengan untung dan ruginya penggunaan delapan pemain asing tersebut.

Baca juga: Laga Sulit Lawan Indonesia, Ini yang Ditakutkan Pelatih Filipina

"Kami memberikan kesempatan liga dan klub untuk mengkaji ulang. Apalagi ada peraturan AFC sekarang yang terbaru, kami silahkan. Yang penting kami mendukung," ujar pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini.

"Tetapi yang paling penting bagaimana tadi, LIB, klub-klub harus bertransformasi seperti kami juga mendorong transformasi Asprov," katanya.

Di sisi lain, kompetisi Liga 1 2023/2024 menggunakan regulasi enam pemain asing.