Saturday, July 27, 2024

www.SportCorner.id - Berikut adalah daftar tim yang sudah memastikan lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sejauh ini termasuk timnas Indonesia.

Kepastian Garuda melaju didapatkan setelah kemenangan 2-0 atas Filipina pada Selasa (11/6/2024) malam WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Gol-gol dari Thoma Haye dan Rizky Ridho sudah cukup bagi Indonesia menjinakkan The Azkals serta selangkah lebih dekat dengan tiket menuju Amerika Serikat, Kanada, juga Meksiko.

Ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sendiri akan diikuti 18 negara yang memperebutkan enam tiket otomatis putaran final.

Terlebih dahulu mereka dibagi dalam tiga grup berbeda berisi masing-masing enam tim yang nantinya bakal saling berhadapan dengan format home dan away.

Baca juga: Tak Cuma Ronde 3 Kualifikasi PD, Indonesia Juga Lolos Piala Asia 2027

Nantinya dua kesebelasan teratas di tiap kumpulan bakal berhak lolos langsung tanpa perlu menjalani kualifikasi tambahan.

Sedangkan peringkat ketiga dan keempat tidak serta merta tersingkir karena masih ada ronde kualifikasi keempat, ronde kelima, serta play-off lintas benua yang nanti bisa mereka ikuti.