Monday, July 22, 2024

www.SportCorner.id Produsen supercar Italia Ferrari mengungkapkan rencananya untuk menghapus fitur navigasi pada mobil-mobil produksi gterbarunya. Alasannya, sistem Global Positioning System (GPS) yang ada pada ponsel pintar jauh lebih baik.

Head of product marketing di Ferrari Emanuele Carando megungkapkan bahwa fitur phone mirroring merupakan fitur adalah fitur yang paling diperlukan pada kendaraan masa kini.

Ferrari juga menyadari bahwa konsumen mereka sebagian besar bukan pengguna harian. "Ferrari tidak ingin memberatkan mereka dengan memaksa untuk mempelajari sistem navigasi dalam mobil yang kemungkinan besar jarang mereka gunakan," ujar Emanuel, Jumat (14/6).

Baca juga: Lamborghini Listrik Masa Depan, Akselerasi bukan Segalanya

Dengan memanfaatkan fitur navigasi di ponsel, pengendara tinggal mengaktifkannya dengan mudah, lalu 'memproyeksikan' tampilan layar ponsel sepenuhnya ke layar utama head unit, bahkan suara petunjuk arahpun secara otomatis langsung terdengar di speaker dalam kabin.

Memang benar. Tim otomotif SportCorner.id merasakan bagaimana sulitnya mengoperasikan sistem navigasi pada beberapa kendaraan brand Amerika dan Eropa yang tidak memiliki fitur mirroring.