Tuesday, July 23, 2024

www.SportCorner.id Setelah mobil 'disiksa' usai musim libur panjang Idul Adha yang bertepatan dengan libur sekolah, bukan berarti mobil bisa langsung aman dipakai untuk beraktivitas sehari-hari.

Selama dipakai berlibur, umumnya mobil menempuh perjalanan cukup panjang dan melelahkan. Oleh karena itu Hyundai Gowa memberikan tips sederhana untuk memastikon mobil Hyundai konsumen tetap prima, siap untuk dipakai beraktivitas kembali.

Periksa ban

Ban merupakan satu-satunya komponen mobil yang terhubung langsung dengan jalan. Oleh karena itu, wajib dipastikan kondisinya terjaga dengan baik dengan memeriksa tekanannya sesuai rekomendasi pabrikan.

Baca juga: Tips Mengatur Arah Semprotan Air Wiper

Perhatikan kondisi telapak dan dinding ban, serta bibir pelek mobil. Jika ada yang mencurigakan, segera bawa ke bengkel Hyundai Gowa untuk pengecekan lebih lanjut. Jangan lupa memeriksa juga ban cadangan.

Perika oli mesin

Setelah mesin beroperasi dalam kondisi yang berat karena membawa banyak muatan dalam perjalanan panjang, membutuhkan pelumasan yang baik. Pastikan volume oli mesin sesuai takaran.

Perhatikan juga warnanya, jangan sampai berubah menjadi keruh, hitam pekat, atau seperti tercampur air. Ganti jika memang sudah saatnya diganti.