Tuesday, July 23, 2024

www.SportCorner.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan kenaikan penjualan kendaraan sebesar 22% sepanjang Mei 2024. Kenaikan ini didukung oleh All New Ertiga, dan Baleno di kategori mobil penumpang, terutama New XL7 Hybrid.

Secara spsesifik, penjualan model hybrid bahkan mampu mendominasi sebesar 43% dari total penjualan passenger Suzuki di periode yang sama. Sementara segmen kendaraan komersil menyumbang 52% dari penjualan Suzuki secara keseluruhan.

Menurut Depertement Head of 4W Sales SIS Randy R Murdoko, persaingan pasar yang sehat dan kompetitif ini memacu Suzuki Indonesia untuk menyesuaikan strategi penjualan dengan kebutuhan pelanggan.

Baca juga: Memaksimalkan Suzuki Ertiga Hybrid Cruise untuk Liburan Sekolah

“Dengan semakin maraknya pemain di industri ini, Suzuki Indonesia semakin tertantang untuk menyesuaikan strategi penjualan dan pelayanan kami sehingga dapat terus menjaga kepuasan maksimal pelanggan setia kami,” ujar Randy, Rabu (26/6).

Secara detail, penjualan New XL7 memimpin penjualan mobil penumpang dengan peningkatan 28% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, dengan komposisi yang didominasi oleh New XL7 Hybrid sebesar 61%.

Di kategori 3 row Medium SUV, juga XL7 mengalami peningkatan market share sebesar 6%. Masih menjadi primadona, penjualan All New Ertiga didominasi oleh varian hybrid sebesar 70% dari total penjualan All New Ertiga.