Tuesday, July 23, 2024

www.SportCorner.id - Michael Schumacher dianggap salah satu pembalap terbaik F1 sepanjang masa. Mantan legenda Ferrari yang kini berusia 55 tahun itu kini dijauhkan dari sorotan publik oleh sang istri selama 11 tahun terakhir sejak terlibat dalam kecelakaan ski yang tragis.

Kehidupan juara dunia tujuh kali ini berubah selamanya pada Desember 2013 ketika ia bersama keluarga bermain ski di Meribel, Alpen Prancis. Ia mengalami kecelakaan ski dengan cedera kepala yang parah dan harus dirawat dalam keadaan koma buatan.

Sejak itu, sang istri Corinna dan kedua putri mereka Gina-Maria yang berusia (27), dan putra mereka Mick (25), menjaga rahasia kondisi kesehatannya dan memilih untuk menjalani kehidupan pribadi di properti keluarga mereka.

Baca juga: Mick Schumacer Jajal Mobil Sang Ayah di Goodwood

Kondisi kesehatan Michael saat ini masih terus ditutupi. Namun, pada 2023, penggemar mendapatkan gambaran langka bagaimana Michael menghadapi hari-harinya.

Sudah berbeda

Mantan bos Ferrari Jean Todt yang bekerja dengannya lebih dari satu dekade ini menceritakan kepada surat kabar Prancis L'Equipe.

"Michael ada di sini, jadi saya tidak merindukannya. (Tapi) dia tidak lagi seperti Michael yang dulu. Dia berbeda dan dipandu dengan baik oleh istrinya dan anak-anaknya yang melindunginya," ungkap Todt.