Tuesday, July 23, 2024

www.SportCorner.id - Masa depan Elkan Baggott bersama timnas Indonesia masih belum sepenuhnya jelas namun putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia jadi kesempatan besar baginya.

Adanya slot kosong di lini belakang bisa dimanfaatkan sang bek 21 tahun itu untuk kembali memperkuat skuad asuhan Shin Tae-yong.

Dalam beberapa waktu terakhir hubungan Baggott dan Shin Tae-yong dikabarkan sedang tidak baik-baik saja.

Tidak dipanggilnya penggawa Ipswich Town itu untuk dua laga terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Irak dan Filipina pada Juni 2024 lalu jadi pertanda.

Padahal jika dalam kondisi fit, nama Baggott akan selalu dibawa sang pelatih ke Tim Garuda.

Baca juga: Bakal Dipinjamkan Ipswich, 3 Klub Ini Dinilai Layak Gaet Elkan Baggott

Hanya saja adanya isu penolakan si pemain saat diminta membantu Indonesia U-23 di playoff menuju Olimpiade 2024 melawan Guinea sebulan sebelumnya dianggap sebagai pemantik keretakan relasi dengan Shin Tae-yong.

Belum ada keterangan jelas baik dari PSSI, Elkan Baggott, maupun Shin Tae-yong sejauh ini namun diharapkan semuanya berjalan mulus.

Pihak federasi melalui sekjen Yunus Nusi sudah mengklaim jika pihak mereka tetap menjaga komunikasi dengan Baggott yang saat ini tengah menjalani pramusim bersama Ipswich.