Tuesday, July 23, 2024

www.SportCorner.id - Pemilihan Felix Zwayer untuk semifinal Piala Eropa 2024 antara Inggris vs Belanda pada Kamis (11/7/2024) mendatangkan kontroversi hebat.

Meski demikian pihak The Three Lions mengaku tidak takut akan kemungkinan terjadi hal buruk dan memilih menghormati keputusan UEFA.

Hal ini seperti yang diutarakan Luke Shaw dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Bek kiri yang menatap penampilan keduanya di Piala Eropa 2024 bersama Inggris tersebut memastikan ia dan rekan-rekannya hanya fokus dalam persiapan menuju duel dengan Belanda.

Shaw menegaskan jika rekam jejak Zwayer yang sempat terjerat kasus pengaturan skor tidak membuat kubu Inggris gundah.

Baca juga: Terinspirasi LeBron James, Ini Alasan Cristiano Ronaldo Tunda Pensiun

"Tidak (ada masalah), tidak sama sekali. Kami harus menerima keputusan UEFA mengenai siapa pun yang mereka pilih jadi wasit. Tidak ada pengaruhnya buat Inggris," beber Shaw dikutip dari Daily Mail.

"Kami masih fokus pada laga itu sendiri dan tidak terlalu memikirkan siapa wasit yang ditugaskan atau hal-hal lain. Bagi kami, (penunjukan Zwayer) tidak akan membuat perbedaan apa pun," ungkapnya menambahkan.

"Terkadang di momen yang panas, pemain bisa menjadi marah dan mungkin berpikir yang macam-maca (soal wasit) tetapi kami tidak boleh begitu. Siapapun yang dipilih, sudah jalannya. Kami hanya harus bersiap dan tidak fokus pada hal itu," pungkas bintang Manchester United itu kemudian.